Senin, 18 Maret 2013

Ketika ku mulai memahamimu

kadang ada tanya yang membelenggu hati semua termasuk; aku.
yaa, ini sejenis sebuah cerita yang sulit di ungkapkan ketika situasi ini memerlukan secercah titik terang dalam masalah ini dalam belenggu ini. ketika kamu atau pun aku harus mengalah, menahan emosi, mendatarkan nada bicara, meredamkan keegoisan yang seakan mengebu-gebu dalam setiap aliran darah; memahamimu.

satu kalimat yang tidak mudah kita satukan. Kamu, aku; kita berbeda.
kita tak sama. mengapa Tuhan harus menyatukan orang yang berbeda?? banyak perbedaan yang kadang sulit dipahami. sekali lagi; memahamimu! Susahh--"
sebegitu sulitnya ketika aliran darah dalam setiap hemoglobinnya harus berhenti bekerja karna satu; sulitnya memahamimu.

memahami apa mau mu??
seperti ku tuliskan saat ini. ketika logika ku tak mampu lagi memahami seluk beluk pikiranmu yang begitu rumit untuk ku terjemahkan dalam bahasa ku. haruskah aku bertanya dengan paman google? apa paman google juga dapat memahami mu atau sebaliknya seperti aku yang sudah angkat tangan memahami semua mau mu.

kau memberikan ku aba-aba yang sulit ku ketahui.
Hei ! aku bukan seperti seekor kuda yang kau tutup matanya dan kau tunjukan arah yang tak ku ketahui alurnya.
berikan aku petunjuk yang jelas. sekali lagi; kejelasan.
Tak pernah ada maksud dalam setiap hembusan nafas ku untuk mempermainkan mu atau pun mendiamkan mu, dalam setiap diam ku. aku berusaha mencari titik terang dalam setiap kemisterian mu. sekali lagi; memahamimu.

ketika ku mulai memahami mu.
aku jadi tahu. aku jadi mengerti. aku jadi tahu kau memintaku untuk pergi atau pun tetap disini bersama mu. apa ini belum sepenuhnya menjadi jawaban atas keingintahuan ku selama ini kepadamu??
ketika ku mulai memahami mu.
aku jadi tahu apa yang kau inginkan. aku jadi tahu kamu mencintaiku atau tidak.
apa masih kau anggap aku bermain dengan mu sama bermainnya dengan sebuah boneka barbie yang penuh di lemari kamarku?
ketika ku mulai memahami mu.
aku jadi tahu bahwa ini adalah awal atau akhir dari kepiluan hubungan ini :')

2 komentar: